Kamis, 11 Februari 2010

Tips Hindari Ngemil Untuk Produktifitas Kerja

Banyak orang di lingkungan kerja di tanah air mempunyai kasus yang sama seperti Anda. Ngemil ketika kerja. Sebenanya ngemil tak perlu terlalu menjadi masalah jika Anda mau rajin dan disiplin berolahraga. Memang jauh lebih baik bila Anda dapat mengerem keinginan Anda untuk makan. Selain tubuh Anda terjaga, produktifitas kerja pun menjadi meningkat. Berikut ini Tips menghindari ngemil untuk meningkatkan produktifitas kerja:

1. Agar konsentrasi anda terfokus selama jam kerja, buat jadwal kerja anda (to do list) untuk seharian. Susun pekerjaan-pekerjaan yg harus diselesaikan sebeluim waktu pulang atau jam istirahat hari itu juga.

2. Penting pergi keluar kantor pas setiap jam makan siang saja, misalnya untuk bertemu teman atau sekedar cuci mata ke mal terdekat. Yang penting, ganti pemandangan, supaya batin segar kembali

3. Siapkan dan isi penuh jug atau tempat air di meja kerja Anda. Jadi setiap lapar mata, minum saja air putih. Alternatif lain bawa saja sangu apel atau buah lazin dari rumah sebagai sasaran ngemil. Kalau Anda ingin jarang makan tapi perut selalu kenyag dan bertenaga Anda bisa mengonsumsi buah pisang sekali pada pertengahan waktu, antara masuk kantor dan jam istirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar